Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Gorontalo Utara, memastikan tidak akan mengerahkan massa untuk merayakan kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sekretaris DPC PDIP Gorontalo Utara, Iriyanto Dangkua, Senin, mengatakan pihaknya sangat optimistis jika Jokowi-JK akan meraih kemenangan pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014.

"Meski raihan suara di kabupaten ini kalah telak, namun secara nasional kami yakin akan unggul," ujarnya.

Ia pun mengaku telah melakukan konsolidasi internal agar kader partai di daerah ini tidak bereuforia merayakan kemenangan secara berlebihan, jika nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pemenang Pilpres.

Rencananya, kemenangan Jokowi-JK di daerah ini akan dirayakan dengan doa syukur dan buka puasa bersama dengan tim sukses, kader, simpatisan dan pendukung Jokowi-JK.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Sumalata, Rizan Demanto yang mengaku kemenangan Jokowi-JK tidak perlu dirayakan berlebihan.

"Persatuan dan kesatuan perlu dijunjung tinggi, sehingga kegiatan yang dapat memicu kecemburuan maupun konflik sosial harus diredam," ujar Rizan.

Ia mengaku, kegembiraan kemenangan Jokowi-JK tidak bisa diredam di seluruh kantong suara di wilayah ini.

Namun euforia dalam bentuk konvoi kendaraan diupayakan tidak akan dilakukan, untuk menjaga kondusifitas daerah agar terus aman dan damai.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014