Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Rachmad Fudail mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (pemilu) nanti.

"Kepada seluruh masyarakat Gorontalo, ingat pada 17 April 2019, silakan datangi tempat pemungutan suara dimana anda terdaftar, gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya, jangan ada yang golput, karena suara anda menentukan nasib masa depan bangsa," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Rachmad mengingatkan jika hal itu dilakukan juga untuk membantu KPU dalam sosialisasi kepada masyarakat, agar tingkat partisipasi di Provinsi Gorontalo terhadap Pemilu, tinggi.

"Kita bantu KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 ini, kita tidak ingin masyarakat menjadi apatis, masyarakat harus ikut andil dalam memikirkan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan, menjadi tugas kita semua untuk saling mengingatkan," ungkapnya.

Ia menegaskan jika Polda Gorontalo dan TNI bersama instansi lainnya siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara tanggal 17 April nanti.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menjelaskan upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan jajaran dalam mensosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara.

"Sosialisasi yang kita lakukan untuk mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS, kita sudah buat baliho, spanduk, iklan di radio, sosialisasi melalui media sosial, memberdayakan Babinkamtibmas yang ada di desa-desa, dan lain sebagainya," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019