Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo siap mengembangkan pertanian secara profesional usai menghadiri rapat kerja nasional (Rakornas) dan diskusi nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Jakarta, Selasa.

"Pemerintah Indonesia, melalui Presiden Joko Widodo mengembangkan sektor pertanian melalui kemitraan dengan HKTI," ujar Nelson yang juga menjabat sebagai ketua HKTI Provinsi Gorontalo itu.

Nelson menjelaskan, kegiatan yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut, menekankan bagaimana mengembangkan pertanian secara profesional dengan mengembangkan permodalan dari perbankan.

"Nah, hal tersebut akan kita lakukan, lalu beliau juga mendorong bidang pertanian dalam penggunaan teknologi," jelas Nelson.

Karena menurutnya jika tidak menggunakan teknologi, maka produktivitas pertanian rendah.

"Selanjutnya penekanan Presiden, bagaimana sumber daya bertani dapat dikembangkan, melalui pendidikan formal dan juga pelatihan-pelatihan di masyarakat ," ungkap Nelson.

Menindaklanjuti pelaksanaan rakornas itu, menurut Nelson di Kabupaten Gorontalo pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi daerah (rakorda).

"Rakorda untuk menindaklanjuti hasil Rakornas hari ini," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019