Polda Gorontalo melalui Direktur Lalu Lintas Kombes Pol M. Pratama bersama pimpinan Astra Daihatsu Gorontalo Sonny lembong turut membekali sejumlah generasi milenial, baik siswa SMA/SMK, mahasiswa dan lainnya, di Gorontalo terkait keselamatan berlalulintas.

Menurut Kombes Pol M Pratama, kecelakaan lalu lintas di daerah itu, banyak didominasi generasi muda, sehingga perlu diminimalisir agar tidak berdampak luas.

Apalagi angka kecelakaan dari kalangan generasi muda mencapai 80 persen, tentunya perlu ada pembekalan secara optimal, dimulai dari kalangan pelajar.

Sementara itu, Sonny Lembong berharap "safety" atau pengamanan yang sudah disiapkan dalam kendaraan, baik roda empat dan roda dua, harus diperhatikan dengan baik, karena itu sangat penting bagi pengendara.

"Dengan angka kecelakaan 80 persen dari generasi muda, ini menjadi perhatian semua pihak, termasuk pelajar," kata Lembong.

Pembekalan itu masih rangkaian kegiatan "Milenial Road Safety Festival" yang dilakukan pihak kepolisian se Indonesia, termasuk di Gorontalo.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019