Sebanyak 172 warga menjalani seleksi daerah di Korem 133/Nani Wartabone untuk pendaftaran penerimaan calon Prajurit Karir (PK) Tamtama Angkatan Darat gelombang 1 tahun 2019.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Sabtu, mengatakan seleksi awal calon Tamtama di Gorontalo itu merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Korem Gorontalo.

"Siapkan fisik dan mental untuk menghadapi seleksi dan selalu berkordinasi dengan panitia, dimana pelaksanaan seleksi ini tidak ada pungutan biaya atau gratis serta selalu berdoa," ujarnya.

Sementara kepada orang tua calon Tamtama, Danrem menghimbau agar mendoakan anaknya yang lagi berjuang mengikuti seleksi, jangan tergoda dengan rayuan para calo karena  yang menetukan kelulusan adalah anak itu sendiri.

"Ini yang pertama seleksi Tamtama usai Korem berdiri, karena selama ini penerimaan dan pendaftaran calon prajurit dilaksanakan di Kodim 1304/Gorontalo dan dilanjutkan pelaksanaan seleksi di Kodam XIII/Merdeka di Manado," jelasnya.

Sehingga kata Danrem, dengan berdirinya Korem 133/Nani Wartabone maka penerimaan dan seleksi awal tingkat daerah dilakukan di Gorontalo.

"Penerimaan calon prajurit karir Tamtama Angkatan Darat di Gorontalo menjadi melimpah, Pemuda Gorontalo sangat antusias datang mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit kebanggan bangsa termasuk kebanggaan daerah Gorontalo," kata dia, lagi.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019