Hotel Horison Nayumi menggelar aksi "Earth Hour" dengan mematikan listrik selama 60 menit di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu malam.

General Manager Hotel Horison Nayumi Gorontalo, Dahniar Husain mengatakan mematikan lampu selama 60 menit menjadi simbol yang menunjukan solidaritas untuk planet bumi.

"Kami pun turut andil dalam kegiatan setahun sekali ini," ujar Dahniar.

Ia mengaku jika pihaknya berencana akan berkoordinasi dengan sejumlah media guna menarik animo masyarakat Gorontalo, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya efisiensi atau penghematan listrik.

Dahniar berharap, aksi tersebut dapat dilakukan secara rutin. Tanda plus yang terdapat setelah angka 60 menggambarkan tujuan dari Earth Hour yang mendorong masyarakat melakukan aksi lanjutan setelah satu jam mematikan listrik berakhir.

"Kami berharap kegiatan efisiensi energi yang dilakukan semua partisipan Earth Hour tidak berhenti pada satu jam saja," kata dia, lagi.

Menurutnya, aksi itu dapat terus berlanjut menjadi gaya hidup plus aksi ramah lingkungan lainnya yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Setelah satu jam mematikan listrik pada Earth Hour, jadikan gaya hidup," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019