Pasar buah Monggo Kerso di desa Sidodadi, kecamatan Boliyohuto, kabupaten Gorontalo, provinsi Gorontalo segera dibangun dengan menggunakan anggaran desa senilai Rp398 juta.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Minggu, mengatakan pasar rakyat tradisonal itu akan dibangun di atas lahan kurang lebih 0,5 hektare dan menjadi pasar buah pertama di Boliyohuto.

"Patut kita apresiasi inisiatif pemerintah desa, BPD dan masyarakat Sidodadi yang berkolaborasi membangun pusat perbelanjaan pasar buah, " Katanya usai meletakan batu pertama pembangunan pasar buah tersebut.

Ia menjelaskan, pasar buah desa akan menjadi pasar kedua di kabupaten Gorontalo setelah pasar Bulila di kecamatan Telaga yang dibangun pada 2018.

"Dengan hadirnya pasar buah ini maka membuktikan bahwa masyarakat mengetahui bagaimana memasarkan produk-produk di kecamatan Boliyohuto, karena di daerah ini banyak menghasilkan buah," ujar Bupati.

Dia berharap pemanfaatan pasar dapat dilakukan pada bulan puasa nanti.

"Hadirnya pasar buah ini juga akan melengkapi berbagai fasilitas infrastruktur di kecamatan Boliyohuto, di sini sudah ada rumah sakit, akan ada pelabuhan Bilato bahkan pada 2019 juga akan dibangun silo jagung," tandas Bupati.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019