Pemerintah Provinsi Gorontalo membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu mengatakan pihaknya menerima surat yang isinya berupa permintaan untuk bantuan mobil tanki air untuk warga Desa Katialada.

Permintaan tersebut dipenuhi, sehingga pemprov membagikan bantuan berupa tong penampungan air bersih.

Sebanyak 132 profil tank untuk 132 KK dengan nilai RP145.200.00, diserahkan gubernur saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Katialada pada 1 April 2019.

"Ketika kebutuhan untuk rakyat, saya tidak pernah main-main dan harus disanggupi, tidak bisa ditunda,” ujarnya.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga mengingatkan agar dalam menjalankan program harus fokus, sesuai dengan target dan kebutuhan.

Rusli mencontohkan tentang kebutuhan warga Desa Katialada yang kesulitan dengan air bersih, seharusnya fokus dulu untuk pemenuhan kebutuhan tersebut.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Cintia Umuri mengatakan bantuan tersebut sangat berarti baginya dan keluarga.

Menurut dia, kesulitan air bersih dan tempat penampungan bisa teratasi dengan bantuan yang diberikan pemprov.  “Syukur sudah ada bantuan ini, kami susah mau menampung air. Saya senang sekali dengan pembagian ini, sangat membantu keluarga,” kata Cintia.


 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019