Sejumlah komunitas maupun organisasi pemuda baik dari Provinsi Papua dan Gorontalo, menggelar konser amal bertajuk "Dengan Cinta Dari Gorontalo Untuk Sentani", yang ditujukan untuk membantu para korban bajir bandang di belum lama ini.

Salah Seorang Anggota Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Papua (IMPIP), Emenus, menjelaskan bahwa konser amal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-sudara yang menjadi korban di Sentani.

"Kegiatan ini diinsiasi langsung oleh para pemuda Gorontalo yang terdiri dari berbagai komunitas maupun perseorangan yang ingin memberikan donasi untuk korban Sentani melalui konser amal," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya para mahasiswa yang sedang kuliah di Gorontalo juga telah turun melakukan aksi amal berupa penggalangan donasi di beberapa tempat dan ruas jalan di Kota Gorontalo.

"Namun para pemuda Gorontalo juga banyak yang ingin memberikan bantuan untuk para korban di Sentani dan membuat kami baik pemuda Papua dan pemuda Gorontalo akhirnya bersatu melaksanakan konser amal secara bersama-sama," ujarnya.

Pada konser amal tersebut ada banyak yang ditampilkan oleh mereka diantaranya ada budaya papua yaitu tari yospan, kemudian beberapa tari moderen lainnya, ada juga tarik suara, serta komedi.

"Kami lebih memilih melaksanakan konser amal di salah satu warung kopi yang ada di Kota Gorontalo, juga membuka bazar bagi pengunjung yang datang yaitu dengan  sejumlah makanan dan minuman yang dibeli maka secara tidak langsung telah memberikan donasi untuk Sentani," tutupnya.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019