Tokoh Muda Kakas, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melisa Gerungan mengajak seluruh wanita Indonesia agar menjadi pemimpin perempuan yang berintegritas.

"Tentunya perempuan Indonesia terutama kaum muda perempuan ke depan harus hebat dan kreatif," kata Gerungan di Manado, Minggu.

Dia mengatakan perempuan juga  bisa menjadi pemimpin yang berintegritas, serta berani tampil untuk memperjuangkan hak-hak sesama perempuan.

Gerungan menjelaskan integritas adalah sebuah nilai, sama seperti ketekunan, keberanian, dan keuletan. Bahkan lebih dari itu, ini adalah sebuah nilai yang menjamin semua nilai lain.

Seberapa baik seseorang, akan tergantung dari seberapa konsisten menjalani hidup menurut nilai-nilai tertinggi yang dipercayai.

"Integritas adalah kualitas yang melindungi nilai-nilai anda, dan menyebabkan anda untuk hidup konsisten dengan nilai-nilai tersebut," katanya

Pembentukan karakter adalah salah satu aktivitas terpenting yang bisa dilakukan. Memperbaiki karakter berarti mendisiplinkan diri untuk semakin banyak melakukan hal-hal yang akan dilakukan oleh orang jujur, dalam semua kondisi.

Untuk menjadi sangat jujur terhadap orang lain, katanya, lebih dulu harus sangat jujur pada diri sendiri.

Memperingati Hari Kartini, harus menjadi semangat bagi perempuan Indonesia untuk menjadi pemimpin baik di keluarga, masyarakat maupun Bangsa Indonesia.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019