Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah memaknai HUT Proklamasi Kemerdekaan RI sebagai momentum bagi para perempuan untuk bangkit dan berperan aktif dalam pembangunan, khususnya bagi perempuan Gorontalo.

Menurut dia, perempuan adalah salah satu pilar bangsa, di mana rekam perjalanan bangsa tidak lepas dari perjuangan kaum perempuan bersama-sama kaum pria dalam merebut kemerdekaan.

"Sudah jelas, perempuan merupakan suatu kelompok masyarakat yang mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam pembangunan," tuturnya.

 Ia menilai kiprah perempuan di berbagai bidang dalam mengisi kemerdekaan sudah tidak diragukan lagi, salah satunya di bidang sosial. Berbagai macam organisasi perempuan saat ini termasuk PKK memiliki berbagai macam program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Perempuan merupakan penggerak pembangunan dan memiliki pengaruh yang sangat besar. Jika perempuan tidak ikut membangun suatu daerah maka daerah tersebut akan bergerak lambat untuk maju," kata Idah.

Ia menambahkan, kaum perempuan memiliki peran strategis termasuk di dalamnya peran dalam membangun keluarga.

"Jika seorang ibu menjadi motor utama dalam membimbing anak dan keluarganya secara baik, maka dengan sendirinya keluarga tersebut akan menjadi keluarga yang baik, menciptakan generasi yang cerdas dan dengan sendirinya membawa masyarakat ke hal yang lebih baik," katanya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014