Personil TNI dan Polri membantu masyarakat memperbaiki jembatan penghubung di Dusun Montolupito menuju Desa Totopo, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo yang rusak akibat banjir.

Kapenren 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Kamis, mengatakan jembatan penghubung itu hanyut akibat hujan deras dan banjir yang melanda daerah itu.

"Jembatan ini digunakan masyarakat sebagai penghubung dua dusun, oleh karena itu agar akses masyarakat kembali lancar personil Koramil 1304-14/Boliyohuto dan Polres Gorontalo membangun jembatan dari batang pohon kelapa," ucapnya.

Ia mengaku akibat putusnya jembatan itu, akses menuju Desa Totopo, Desa Juria, Desa Bilato, Desa Ilomata, Desa Pelehu dan Desa Taula'a terputus.

"Pekerjaan dalam membangun jembatan tersebut di Dusun Montoliputo dilaksanakan dengan pembuatan jembatan darurat dengan menggunakan material seadanya seperti batang pohon kelapa agar akses jalan kembali terbuka," tambahnya.

Menurutnya, kebersamaan dan sifat gotong royong seperti itu harus selalu dilakukan agar berbagai kendala dapat dihadapi secara bersama-sama.

"Setelah dilakukan pembuatan jembatan sementara, penanganannya diserahkan kepada pihak Balai Jalan Provinsi Gorontalo," sebut Kapenrem.

Ia menambahkan jika kegiatan memperbaiki jembatan yang putus itu dihadiri langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, Kapten Inf Nendra serta Purwanto serta Kapolres Gorontalo AKBP Dacofriza.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019