Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, meminta seluruh masyarakat di daerah itu, untuk mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) hasil pilpres 2014.

Meski pada Pemilihan Presiden, ia memilih menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, namun setelah ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden terpilih, maka seluruh rakyat harus menerima dan mendukung seluruh program pemerintah yang akan dijalankan.

Hal itu disampaikan bupati dihadapan ribuan masyarakat yang memadati pelantikan DPRD Kabupaten periode 2014-2019, di ruang terbuka hijau Molingkapoto, depan gedung wakil rakyat daerah ini, Selasa.

Bupati meminta dukungan tersebut juga ditunjukkan seluruh anggota DPRD yang baru dilantik, mengingat pemerintahan yang didukung penuh dipastikan berjalan aman dan lancar sesuai harapan rakyat Indonesia dan kabupaten ini khususnya.

Ia mengatakan, bentuk dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK, harus ditunjukkan dengan pelayanan publik tanpa pilih kasih kepada masyarakat.

Kemudian peningkatan kinerja aparatur serta peran partai politik khususnya di DPRD kabupaten untuk mendukung pemerintahan yang sinergis dari pusat, provinsi hingga kabupaten, tanpa menunjukkan perbedaan maupun pandangan politik berbeda.

"Kadang-kadang perbedaan akibat egoisme partai politik, dampaknya akan merugikan masyarakat serta menghambat laju pembangunan," ujar bupati.

Ia pun mengaku, akan terus menggaungkan peningkatan pelayanan pemerintahan berkualitas yang akan mengedepankan kepentingan rakyat diatas segala-galanya.

Khusus di kabupaten ini kata bupati, pemerintah daerah komitmen menjalankan 10 program unggulan gratis agar dinikmati masyarakat selama lima tahun kepemimpinannya bersama wakil bupati Roni Imran.

Program itu diantaranya seragam sekolah gratis, pelayanan kesehatan gratis, pengurusan SIM gratis, pelayanan administrasi kependudukan gratis.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014