Korem 133/Nani Wartabone akan segera memiliki rumah sakit yang dapat digunakan untuk prajurit maupun masyarakat luas di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapenrem 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Jumat, mengatakan kebutuhan sarana kesehatan sangat diperlukan.

"Untuk menunjang semua itu Korem 133/Nani Wartabone sebagai penggagas dari solusi akan kebutuhan kesehatan akan membangun sebuah rumah sakit yang diperuntukkan bagi prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat Gorontalo pada umumnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan rumah sakit tersebut akan berdiri di kompleks Korem 133/Nani Wartabone dan dapat menjangkau masyarakat Gorontalo.

"Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

"Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Korem Gorontalo Pangdam XIII/Merdeka mengatakan terima kasih kepada masyarakat dalam berpartisipasi dalam membangun rumah sakit tersebut," ucapnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem yang telah mengupayakan akan pembangunan tersebut dan kepada para prajurit agar dapat mempergunakan serta menjaga dengan baik.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019