Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bone Bolango Marni Nisabu mengatakan, penerapan kurikulum 2013 di daerah itu, berjalan dengan lancar tanpa ada persoalan yang berarti.

Menurut Marni, Senin, bahwa sejak awal penerapan kurikulum 2013 pihaknya memang optimistis prosesnya akan berjalan lancar, baik dari segi pendistribusian buku maupun kapasitas atau pemahaman guru.

Untuk pendistribusian buku, pihaknya telah membagikan compact disc (CD) kepada para siswa yang belum mendapatkannya, sementara guru pun mendapatkan pendampingan.

"Para guru tidak mengalami kesulitan saat mengajar dengan menggunakan kurikulum 2014 karena ada pendamping," kata Marni.

Marni mendambahkan, proses pendistribusian buku kurikulum 2013 hingga saat ini masih terus berlangsung, demikian juga dengan pendampingan untuk para guru.

Untuk pendistribusian buku, prosesnya menggunakan jasa pihak ketiga, sementara pendampingan untuk guru pihaknya memberdayakan para guru berprestasi di daerah itu.

"Para guru berprestasi yang ditunjuk sebagai pendamping ini sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu," ujar Marni.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014