Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan bagi perwakilan 54 masjid pada Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Batudaa, Minggu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo mengatakan, setiap masjid diberikan bantuan sebesar Rp5 juta.

"Bantuan ini merupakan komitmen dan bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada setiap pengurus masjid dalam rangka memelihara masjid hingga memakmurkan masjid di wilayah masing-masing," ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut digunakan dengan baik untuk pengembangan masjid, terutama pemeliharaan tempat air wudhu serta pembangunan toilet.

Masjid yang menerima bantuan tersebut terdiri dari takmirul yang ada di Kecamatan Batudaa, Tabongo, Bongomeme, Dungaliyo, Batudaa Pantai dan Biluhu.

Nelson yang juga Ketua Dewan masjid Indonesia Provinsi Gorontalo itu menambahkan, terkait bantuan dana pembangunan masjid agar digunakan dengan baik, terutama pada tahap awal perencanaan pembangunan masjid tersebut.

"Pada safari ini juga kami menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada delapan kepala keluarga di Desa Huwongo," ujarnya.

Nelson menuturkan, untuk masyarakat penerima KIS, diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, sehingga tidak ada lagi masyarakat, khususnya kalangan tidak mampu yang tidak mendapatkan layanan kesehatan.

"Semoga berbagai bantuan ini dapat menyahuti kebutuhan masyarakat Kabupaten Gorontalo lebih khusus masyarakat wilayah Batudaa," kata Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019