Legislator Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Rina Polapa, di Gorontalo, Selasa, berharap agar para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu, agar semakin mudah mendapatkan bantuan permodalan.

"Jika modal minim, tentu pelaku UMKM sulit mengembangkan usahanya, maka pemerintah daerah perlu memfasilitasi mereka mendapatkan bantuan permodalan," ujar politisi Partai Golkar itu, Selasa.

Ia berharap, pertumbuhan UMKM di daerah itu semakin baik, seiring peningkatan usaha di sektor riil yang semakin menjamur. Paling banyak usaha warung makanan dan pembuatan kue.

Jenis-jenis UMKM pun kata dia, perlu variatif agar pertumbuhan ekonomi di daerah itu semakin signifikan, baik usaha kerajinan tangan maupun usaha lainnya di sektor jasa.

Namun pelaku UMKM tidak boleh dimanjakan dengan bantuan kata Rina, agar mereka terus termotivasi meningkatkan usahanya.

Rina berharap, pelaku UMKM di daerah itu yang telah mencapai 3.900 sesuai data Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM setempat, akan semakin bertambah.

Mencapai usaha-usaha kreatif di sektor unggulan, diantaranya kelautan dan perikanan.
Pelaku UMKM di Gorontalo Utara, perlu mendapatkan bantuan permodalan seperti yang diharapkan legislator setempat, Rina Polapa. (Foto Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019