Korem 133/Nani Wartabone melakukan aksi sosial berbagi kasih berupa bantuan alat pembersih perorangan kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Selasa, mengatakan pemberian bantuan itu juga merupakan wujud silaturahim dengan warga binaan Lapas.

"Saya berpesan setelah selesai menjalani hukuman ini, jalani hidup yang lebih baik dan jangan minder dengan orang yang di sekeliling nantinya," pesan Danrem kepada warga binaan.

Ia mengungkapkan jika apa yang berikan pada hari ini jangan dilihat besar kecilnya, karena semuanya demi kesejahteraan bersama.

"TNI memiliki moto 'Bersama Rakyat TNI Kuat' dan saya mendoakan juga semoga bapak-bapak semua sehat dan dimudahkan rezekinya," ucap Danrem.

Ia menjelaskan jika kepedulian sesama umat manusia menjadi hal yang paling terpenting dalam menjalin hubungan yang harmonis guna tetap terjaga sehingga persaudaraan antara manusia menjadi sangat erat.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Agus Subandriyo mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan Danrem di Lapas Gorontalo tersebut.

"TNI itu betul mengawal NKRI sampai kapanpun, kami berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan terus, juga ikut bekerja sama dengan Koramil untuk mengantisipasi bahayanya dari luar yang bisa mengancam keamanan Gorontalo," ucap Agus.

Ia menambahkan jika Ia juga mengharapkan peran serta masyarakat karena TNI juga lahir dari masyarakat untuk mewujudkan kedamaian, sebab damai itu indah.

Usai melakukan pemberian bantuan dan arahan, Danrem 133/Nani Wartabone didampingi Kalapas Kelas IIA Kota Gorontalo melakukan peninjauan di Lapas tersebut.*
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019