Forum Generasi Berencana (Genre) Indonesia Gorontalo menggelar program sosial 'Genre Mengabdi' di Desa Kaidundu Barat, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama remaja.

Salah satu anggota Forum Genre, Gina, menjelaskan program tersebut merupakan terobosan baru bagi Genre Gorontalo.

"Genre Mengabdi bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa serta penguatan tentang program genre melalui pengabdian masyarakat," katanya.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan selama program berlangsung di antaranya yaitu permainan berbasis pendidikan (edugames), pemberian edukasi bagi masyarakat, bersih pantai, bakti sosial dan kampanye literasi.

"Kami juga memberikan penguatan motivasi hidup dan belajar bagi masyarakat, ada juga pembagian donasi berupa alat penunjang pendidikan bagi anak-anak di desa setempat, serta membangun sudut literasi untuk mereka," ujarnya.

Menurutnya, tujuan utama Genre melaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan serta memberikan penguatan bagi PIK-R/PIK-M yang dibentuk.

"Untuk kegiatan perdana ini kami Forum Genre Gorontalo melakukan kerja sama dengan Ikatan Duta Bahasa Gorontalo 2018," ungkapnya.

Ia berharap agar semoga ke depannya Forum Genre Gorontalo dapat meningkatkan kerja sama dengan organisasi-organisasi yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat terutama remaja yang ada di Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019