Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menjalin kerjasama dengan PT. Bank Pembagunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo).

Kerjasama tersebut meliputi pembiayaan, penempatan dana dan pembayaran rekening elektronik penerimaan pembayaran.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Kamis, mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo merupakan pesaham Bank Sulutgo ketiga terbesar di Provinsi Gorontalo.

"Kita sekarang sudah melakukan pembayaran non tunai, jadi semua penggajian ada di Bank Sulutgo, pajak dan sebagainya, termasuk kerjasama hari ini dikembangkan lagi yaitu Dana PDAM," ujarnya.

Ia menambahkan kerja sama itu dilakukan melihat jumlah pelanggan PDAM Kabupaten Gorontalo yang terus bertambah.

"Kami dari Pemkab Gorontalo dalam tiga tahun terakhir sudah memberikan dana sekitar Rp20 miliar kepada PDAM, dan melalui kerjasama ini diharapkan pengelolaan keuangan akan semakin baik," ungkap Nelson.

Ia berharap PDAM tidak hanya sekadar melayani secara sosial untuk pengadaan air minum, tapi juga kedepan harus ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"PAD bisa dilakukan dengan baik kalau sistem pengelolaan keuangannya baik, kita bersykur bahwa PDAM Kabupaten Gorontalo pengelolaannya sudah sehat, apalagi hari ini didukung juga oleh Bank Sulutgo untuk lebih baik lagi," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019