Bupati Bone Bolango memberi apresiasi kegiatan perayaan Lebaran ketupat di Kelurahan Pauwo dan Tumbihe pada Rabu (12/6), yang begitu kreatif dan menarik.

"Kegiatan hari ketupat di dua kelurahan ini sangat bagus, dan bisa memicu wilayah lain untuk melakukannya," kata bupati.

Menurutnya "gebyar ketupat" di Pauwo-Tumbihe dengan menyiapkan sejumlah tenda serta makanan dan minuman gratis, tentunya sangat baik, karena menunjukkan sikap sejatinya sebagai umat yang saling menghargai.

Perayaan hari ketupat itu sendiri digelar oleh Kelompok Masyarakat dan Pemuda Kreatif Perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe (Kompak Perpat) di Kecamatan Kabila.

Turut hadir pada kegiatan itu, selain Bupati juga ada Ketua DPRD Faisal Mohie, Kejari Daniel Martua Hutagalung, Sekda Ishak Ntoma, Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou.

"Ini luar biasa, saya ingin mencatat 3 hal di sini, pertama kelompok pemuda di Kecamatan Kabila ini selalu identik dalam 6 tahun terakhir dengan perayaan ketupat yang luar biasa ramainya, karena kebersamaan warganya," kata dia.

Kedua, kita ingin mengembangkan apa yang dilakukan oleh anak-anak muda di perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe yang didukung oleh masyarakat menjadi iven yang lebih besar dan lebih luas lagi.

Sehingga di tahun-tahun mendatang akan dibuat menjadi level kabupaten. Tahun ini sudah kita bantu, tapi tahun depan kita ingin kembangkan lagi.

Ketiga, kegiatan perayaan ketupat ini tentu menjadi wadah silaturahmi diantara kita semua.

Pewarta: Adiwinata/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019