Bupati Bone Bolango Hamim Pou  meminta agar agrowisata pertanian terpadu di bukit Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah dapat dikembangkan.

"Saya  meminta kepada pengurus agrowisata tersebut yaitu KSU Mekar Jaya Indonesia dan masyarakat setempat, untuk berkolaborasi dalam pengembangannya," katanya di Gorontalo, Minggu.

Silahkan kembangkan tempat ini, kata dia, kalau boleh spot foto ditambah lagi, begitupun dengan vila ditambah.

"Paling terpenting saya setuju dengan penggunaan pupuk organik disini, karena itu adalah branding Kabupaten Bone Bolango," kata Hamim Pou.

Hamim mengungkapkan, di lokasi agrowisata pertanian terpadu teradapat banyak titik lokasi menarik, sehingga dapat memikat anak-anak muda, anak-anak milenial untuk datang sembari menikmati makanan juga berfoto ria.

"Jadi keren, agrowisata pertanian terpadu di perbukitan Desa Duano ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Bone Bolango. Apalagi suasana perbukitan yang asri dan hijau, ditunjang oleh aksesibilitas dan tersedianya sarana penunjang lainnya, menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung menikmati keindahan alam," ujarnya.

Sementara itu, Camat Suwawa Tengah Ramlan Adam mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada KSU Mekar Jaya Indonesia, karena sudah membuat lokasi agrowisata di wilayahnya, khususnya di Desa Duano.

Namun demikian, ia berharap dalam rangka pengelolaan agrowisata ini agar bisa melibatkan masyarakat setempat sebagai pekerjanya, sehingga ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019