Tiga orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang ditugaskan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Bone Bolango tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi dari program PTT Kemenkes tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Surat Keputusan tersebut, diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma pada apel Korpri di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin.

"Ketiga CPNS formasi program PTT Kemenkes tahun 2019 itu, di antaranya drg. Misrinda Dai jabatan sebagai Dokter Gigi Ahli Pertama pada unit kerja Puskesmas Bulango Ulu," ujar Sekda.

Sedangkan nama lainnya adalah Hasmawati, A.Md.Keb jabatan Bidan Terampil pada unit kerja Puskesmas Tombulilato, dan Yulia Saraswati, A.Md.Keb jabatan Bidan Terampil pada Puskesmas Toto Utara.

"Alhamdulillah mereka sudah menerima SK CPNS untuk mengabdikan diri di Kabupaten Bone Bolango," ucap Ishak Ntoma.

Pada kesempatan yang sama, Sekda juga menyerahkan SK pensiun dan THT kepada Staf Ahli Bupati Bidang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Infrastruktur Musa Jassin yang memasuki purna tugas.

Musa Jassin yang juga mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bone Bolango itu, mengakhiri masa tugas dan pengabdiannya sebagai PNS maupun ASN dalam masa kerja pensiun 33 tahun 07 bulan dengan tunjangan hari tua (THT) sebesar Rp62.391.000.

"Selamat penuh barokah kepada bapak Musa Jassin yeng telah mengabdikan dirinya selama 33 tahun 7 bulan. Alhamdulillah beliau masih sehat dan segar. Selamat menikmati masa pensiun semoga dilalui dengan penuh suka cita," ucap Sekda.

Sementara itu, Musa Jassin mengaku bersyukur masih diberikan kekuatan oleh Allah SWT sehingga masih dapat mengakhiri masa kerja, masa dinasnya selama 33 tahun 7 bulan.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman pimpinan OPD, terutama kepada pak Bupati, Wakil Bupati, Sekda yang selama ini memimpin kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari," bebernya.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone Bolango itu berharap kepada ASN yang saat ini masih mengabdi dirinya, terutama pimpinan OPD untuk bekerja sebaik mungkin sehingga nanti diusia pensiun bisa sama-sama menikmati dengan keluarga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019