Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib, meluncurkan tiga program unggulan khusus untuk kegiatan pendidikan di Madrasah Aliyah (MA) Negeri Limboto, Minggu.

Program itu adalah, pengembangan keterampilan Bahasa Inggris bekerja sama dengan `English Speaking Community` (ESCO), pengembangan keterampilan Bahasa Arab kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) di bawah bimbingan Ma`had Al-Husain Bin Ali.

Kemudian pembinaan tilawah dan tahfidzul Qur`an kerja sama dengan ikatan persaudaraan Qori-Qoriah dan hafiz (IPQAH) Provinsi Gorontalo.

Peluncuran tersebut dihadiri kepala Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, kepala kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo, serta pejabat pemerintahan daerah ini, diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama `MoU` antara MA Negeri Limboto dengan ketiga pihak tersebut.

Bupati mengatakan, program unggulan di sekolah ini diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat dalam menyekolahkan anaknya di sekolah madrasah.

Apalagi MA Negeri Limboto telah mampu menyajikan program unggulan yang setara bahkan lebih unggul dengan sekolah negeri dan swasta yang ada di kabupaten ini.

"Sehingga di mata publik, telah ada pembeda dan menjadi nilai plus antara sekolah madrasah dengan sekolah menengah umum (SMU) yang mampu sejajar sebagai sarana pendidikan yang akan mencetak generasi muda berprestasi dan berkualitas di daerah ini," ujar bupati yang mengaku sangat mengapresiasi program inovasi maju di bidang pendidikan.

Ia pun berharap, seluruh sekolah di daerah ini mampu menerapkan sistem pendidikan yaitu kegiatan kurikuler dan ektra kurikuler yang seimbang.

Sehingga seluruh pelajar tidak hanya memperoleh nilai bagus pada pendidikan pengetahuan umum namun ditunjang dengan bakat yang berkembang melalui berbagai program unggulan yang disiapkan pihak sekolah.

Bupati juga mengaku sangat berkeinginan agar seluruh sekolah mampu berinovasi mengembangkan keilmuan keagamaan kepada siswanya, agar pendidikan moral dan berkarakter mampu membentuk generasi muda beriman, berprestasi dan berkualitas.

MA Negeri Limboto juga menerapkan pelatihan jurnalistik, teknologi informatika dan komunikasi, pelatihan beragam alat musik tradisional Gorontalo, serta kegiatan ekstra kurikuler lainnya di bidang kesenian dan olah raga.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014