Bank Muamalat Cabang Gorontalo bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bone Bolango menyalurkan dana zakat pangan untuk dhuafa kepada 100 penerima manfaat yang ada di daerah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishka Ntoma di Gorontalo, Kamis, mengatakan penyaluran dana zakat pangan itu, dilakukan secara simbolis bersama Ketua DWP Mariyani Ntoma Liputo, dan Kepala Cabang Bank Muamalat Gorontalo Akbar Sulaiman, di Kantor Sekretariat DWP di Gorontalo, Kamis

"Alhamdulillah penyaluran dana zakat pangan ini adalah bagian dari kepedulian dari Bank Muamalat kepada kaum dhuafa di Bonebol. kita patut bersyukur karena Bank Muamalat mau memberikan dana zakat dalam bentuk pangan atau sembako untuk 100 orang kaum dhuafa yang ada di Bone Bolango. Dengan harapan dana zakat pangan ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari para penerima, " ujar Ishak Ntoma.
 
Dia mengimbau kepada para penerima kiranya mengajak keluarganya, temannya atau saudaranya untuk sama-sama menabung dan menjadi nasabah Bank Muamalat

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Muamalat Gorontalo Akbar Sulaiman mengungkapkan, kerja sama antara Bank Muamalat dengan DWP Bone Bolango ini adalah untuk menyalurkan dana zakat pangan.

Dana zakat ini sumbernya dari dana yang dikelola oleh Baitul Maal Muamalat yang berasal dari nasabah yang menyisihkan dananya ke Baitul Maal Muamalat, termasuk juga nasabah yang menambung di Bank Muamalat juga otomatis sudah disisihkan 2,5 persen dari bagi hasil tabungannya.

Menurutnya, setiap tahunnya Bank Muamalat rutin melakukan kegiatan ini yang sebenarnya lebih banyak dilakukan di bulan Ramadan. Namun karena pada bulan Ramadan kemarin sangat padat kegiatannya sehingga dipending penyalurannya dan nanti bisa disalurkan pada bulan syawal ini.

Dengan adanya penyaluran dana zakat pangan itu, pihaknya menginginkan Bank Muamalat turut berpartisipasi meringankan beban pengeluaran yang selama ini ditanggung oleh masyarakat kurang mampu.

"Kita berharap, masyarakat yang kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari, sehingga mereka juga bisa konsentrasi untuk melakukan aktifitas setiap harinya," ujarnya.

Ketua DWP Bone Bolango Mariyani Ntoma Liputo mengaku bersyukur atas bantuan dari Bank Muamalat dan memfasilitasi DWP untuk menyerahkan dana zakat pangan berupa sembako untuk kaum dhuafa.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019