Polda Gorontalo melakukan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara  di Dermaga Pelindo IV Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto mengatakan, tabur bunga tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang berjuang untuk negara dan bangsa di perairan Provinsi Gorontalo.

"Sebagai generasi penerus, jajaran Kepolisian saat ini wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan di Dermaga Pelindo IV Persero Kota Gorontalo, namun juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pentadio.

Ia menjelaskan  di Taman Makam Pahlawan, upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 73 dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Rachmad Fudail

"Selain itu juga, rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara telah digelar dengan berbagai kegiatan. Sehari sebelumnya, Polda Gorontalo juga menggelar pasar murah, Fun Bike, Fun Walk dan juga lomba melukis dan mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK Paud dan SD," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja, dan juga pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo dan cabang Gorontalo Kota.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019