Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap pameran otonomi yang akan digelar di Jakarta pada even Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mampu berdampak pada kemajuan ekonomi daerah.

"Daerah mengutus banyak aparatur memanfaatkan anggaran perjalanan dinas yang tidak sedikit, maka keikutsertaan itu tidak boleh sia-sia," ujar anggota DPRD Gorontlo Utara, Rina Polapa, di Gorontalo, Selasa.

Selain itu kata dia, keikutsertaan dalam pameran otonomi harus dimanfaatkan maksimal dalam mempromosikan daerah di berbagai sektor unggulan, khususnya pariwisata dan kelautan.

Momen tersebut kata polisi Partai Golkar itu, harus memberi dampak positif terhadap daerah sebab dipastikan banyak pengunjung termasuk investor akan hadir melihat pameran otonomi.

Hal yang sama diungkap anggota DPRD lainnya, dari fraksi PDIP, Desy Sandra Datau.

Ia mengatakan, pameran otonomi menjadi ajang positif dalam mempromosikan keunggulan daerah-daerah di wilayah Indonesia Timur.

Maka Kabupaten Gorontalo Utara, harus dapat memaksimalkan keikutsertaan tersebut agar tidak hanya menjadi ajang promosi namun dapat menggaet ketertarikan investor untuk membenamkan modalnya di daerah ini.

Ia berharap, pemda mampu mengemas pagelaran promosi melalui pameran otonomi, mengenalkan kabupaten ini sebagai wilayah paling strategis untuk para pelaku usaha makro ekonomi.

Serta merupakan kabupaten paling potensial dalam kemajuan ekonomi di berbagai sektor, termasuk di sektor jasa transportasi.
Desy mengaku, sangat mendukung keikutsertaan pemerintah daerah pada ajang pameran otonomi yang digelar di Jakarta, sebagai upaya mempromosikan
daerah di tingkat nasional.
Desy Sandra Datau, anggota DPRD Gorontalo Utara dari fraksi PDIP. (Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019