Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut jika kebijakan yang dibuat oleh daerah mampu menjadi penentu masuknya investasi.

"Di daerah berkembang, investasi menjadi salah satu faktor penentu agar maju, sehingga peran setiap daerah untuk membuka kesempatan kepada investor untuk masuk dan menggali potensi yang ada," ujarnya di Gorontalo, usai menghadiri kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, pada kegiatan Apkasi tersebut, tema yang diangkat adalah kemitraan bisnis untuk peningkatan ekonomi lokal berkelanjutan.

"Pada kegiatan itu kami sepakat untuk meningkatkan setiap aset investasi dengan lebih mendorong beragam perusahaan, investor dari bermacam latar belakang," ucap Nelson.

Menurutnya, dengan melahirkan kebijakan yang tidak berbelit, maka dapat menjadi poin tersendiri bagi para investor untuk berinvestasi di daerah.

"Daerah harus mengeluarkan kebijakan kebijakan yang baik bagi para Investor. Tentunya dengan begitu, maka investor akan merasa nyaman dan aman untuk masuk di setiap daerah," bebernya.

Jika itu mampu dilakukan, Bupati Gorontalo yakin para investor akan datang dan tidak mengesampingkan kearifan lokal dan tenaga kerja.

Di Kabupaten Gorontalo sendiri kata Bupati, kebijakan yang dibentuk memberikan angin segar bagi setiap investor yang masuk.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019