Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengambil sikap tegas untuk tetap mengelola kawasan objek wisata pemandian Lombongo di Suwawa Tengah.

"Kita tetap berkomitmen dengan Lombongo," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai rapat terbatas bersama Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan sikap Pemkab Bone Bolango tentang pengelolaan kawasan objek wisata alam Lombongo di Kecamatan Suwawa Tengah itu.

Hamim menjelaskan objek wisata pemandian Lombongo aset Kabupaten Gorontalo. Ketika Kabupaten Bone Bolango terbentuk maka secara otomatis berdasarkan undang-undang, aset itu dimiliki kabupaten tersebut.

Ia mengungkapkan dari tahun ke tahun Pemkab Bone Bolango terus melakukan pembangunan, seperti bak mandi yang dibangun oleh Camat Suwawa terdahulu saat dijabat Arman Wartabone.

Pembangunan di tempat itu dilanjutkan Ahmad Hoesa Pakaya sebagai Bupati Gorontalo, dan Ismet mile sebagai Bupati Bone Bolango kala itu.

"Bahkan hingga hari ini kami Pemkab Bone Bolango terus melakukan pembangunan di Lombongo dan itu tercatat sebagai aset yang kami terima dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan tercatat sebagai aset kekayaan daerah resmi di bidang aset Pemerintah Kabupaten Bone Bolango," kata dia.

Oleh karena itu, kalau saat ini ada sertifikat, tentu ia mempertanyakan apakah pemandian Lombongo atau balai benih.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019