Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bone Bolango menggelar bimbingan teknis sekaligus melakukan pelatihan kepada anggota kelompok informasi masyarakat (KIM), di gedung Executive Meeting Room Kecamatan Kabila.

Kegiatan yang diikuti 70 anggota KIM perwakilan dari 25 KIM di Kabupaten Bone Bolango tersebut, dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) setempat Ishak Ntoma.

"Dengan adanya KIM kita berharap mereka menjadi sarana komunikasi dari setiap wilayah yang ada di Kabupaten Bone Bolango," ujar Ishak di Gorontalo, Sabtu.

Ia juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimbingan teknis KIM ini, karena keberadaan KIM sangat diperlukan.

Kepala Dinas Kominfo Bone Bolango Sugondo Makmur mengungkapkan, kegiatan Bimtek KIM ini menghadirkan sejumlah narasumber dengan berbagai latar belakang profesi.

"Narasumber yang dihadirkan berasal akademisi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Suleman Bouty, praktisi teknologi informasi Mohamad Ilham Gamawan, wartawan LKBN Antara Adiwinata Solihin, dan praktisi teknologi informasi dari Coolturnesia Siti Hardianti Bawenti.

Para peserta dilatih untuk membuat konten video, baik dari segi teknik pengambilan, peralatan yang digunakan mulai dari kamera hingga gawai serta pengeditannya.

Pewarta: Adiwinata/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019