Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Kilat Wartabone menilai aplikasi Elektronik, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (e-Monep)sangat penting bagi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah.

Menurut Kilat, Rabu, e-monep dikembangkan menjadi media informasi online bagi pimpinan SKPD dan camat, para pelaksana kegiatan yakni pengguna anggaran (PA), kuasa penggunaan anggaran (KPA), pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK).

Pimpinan SKPD dan pelaksana kegiatan di Kabupaten Bone Bolango diminta agar segera melakukan penyesuaian terhadap penginputan target hingga mencapai 100 persen, realisasi fisik dan keuangan sesuai dengan capaian kinerja pada masing-masing instansi.

"Hal ini penting untuk menjadi perhatian semua, karena berkenaan langsung dengan penilaian terhadap progres dan kemajuan kinerja satuan kerja perangkat daerah, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan daerah pada tahun anggaran 2014," kata Kilat.

Selain itu lanjut Kilat, progres informasi laporan realisasi pada e-monep itu sedang dalam pemantauan unit kerja presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Setiap SKPD dan pengguna anggaran pun diminta untuk melakukan konsolidasi internal, koordinasi lintas sektoral serta melakukan pemantauan langsung terhadap pekerjaan fisik yang sedang dilaksanakan.

"Serta mempertegas fungsi dan peran para pelaksana kegiatan pada semua tingkat di internal SKPD," kata Kilat.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014