Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mengharapkan agar Forum Lalu Lintas (Forlantas) yang dibentuk di daerah tersebut, bisa menjadi pelopor tertib lalu lintas.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, Rabu, mengatakan, Forlantas dan angkutan jalan adalah suatu wahana, media, fasilitas dan tempat anggota forum untuk berkoordinasi dalam melancarkan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Oleh karena itu, dengan terbentuknya Forlantas dan angkutan jalan itu maka semua anggota forum bisa menjadi pelopor, sebab selama ini hal itu dianggap hanya sebagai tugas dari Polisi Lalu Lintas (Polantas) saja.

"Semoga forum ini bisa mendorong maupun membantu aparat Polantas dalam penyelenggaraan tugasnya," ujar Ishak.

Ishak menambahkan, melalui Forlantas dan angkutan jalan, seluruh instansi yang menjadi bagian dari forum itu, bisa berkontribusi yang sama dalam rangka mewujudkan tatanan lalu lintas dan angkutan jalan umum yang semakin aman, nyaman, dan lancar.

"Terutama di dalam memobilisasi penumpang, barang dan jasa," kata ishak.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Yoga Widyatmoko mengatakan, tujuan utama pembentukan forum lalu lintas dan angkutan jalan itu adalah sebagai wadah koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dalam kaitannya merencanakan dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di daerah.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014