Resmi menjadi kader PDI Perjuangan, Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, menargetkan program pendidikan politik di daerah itu.

"Pertimbangan besar saya menjadi kader PDI Perjuangan adalah memaksimalkan pendidikan politik serta berupaya membangun sinergitas antara program pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, apalagi partai ini merupakan pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019," ujarnya pada Kamis.

Tentu kata dia, akan mudah membangun sinergitas antara daerah dengan pusat maupun antara program pemerintah daerah ini dengan daerah lainnya, khususnya dengan para Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah yang adalah kader PDI Perjuangan.

Keberhasilan Thariq menjadi alumni terbaik seluruh Indonesia pada pendidikan calon Kepala Daerah yang digelar PDI Perjuangan di tahun 2017 lalu, kata dia, memotivasinya menjadi kader partai tersebut untuk memaksimalkan pendidikan politik.

Muaranya sangat luas kata Thariq, diantaranya, masyarakat khususnya kader PDI Perjuangan akan semakin cerdas berpolitik dan lahirnya sumber daya manusia yang cerdas politik.

Thariq memastikan resmi menjadi kader PDI Perjuangan pada Kongres V di Bali.

Ia memastikan, menjadi kader PDI Perjuangan tidak menargetkan ada dalam struktur kepengurusan partai, namun berkeinginan kuat memaksimalkan fungsi keanggotaan untuk membangun daerah, mewujudkan pembangunan adil merata dan rakyat sejahtera.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019