Tim Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD) melakukan peninjauan bangunan Korem 133/Nani Wartabone di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Jumat, mengatakan peninjauan tersebut dilakukan seiring dengan pembangunan korem yang baru beroperasi setahun terakhir ini.

"Mabes melaksanakan pengawasan dan pengecekan terhadap bangunan yang dibangun oleh pemborong apakah sesuai dan tertata," ucapnya.

Fathan menjelaskan Mabes AD menurunkan tim pengawasan bangunan dan fasilitas untuk mengecek langsung di lapangan dengan tim yang terdiri dari empat orang Mabes AD dan tiga orang dari Kodam XIII/Merdeka yang diketuai Mayjen TNI Adi Sudaryanto.

"Kunjungan Tim Rencana Pengendalian Pengawasan Bangunan dan Fasilitas (Rendal Wabangfas) ke Korem 133/Nani Wartabone diterima oleh Kasrem 133/Nani Wartabone Letkol Inf Sapto Irianto yang diawali dengan pertemuan di ruang rapat dan dilanjutkan dengan pengecekan bangunan Korem 133/Nani Wartabone secara fisik di lapangan," ungkapnya.

Ia mengatakan peninjauan dimulai dari bangunan perumahan dan barak Korem 133/Nani Wartabone yang sedang dalam pembangunan.

"Dalam peninjauan tersebut ketua tim mengoreksi akan pekerjaan yang tidak sesuai agar disesuaikan dengan bestek pembangunan yang telah disetujui bersama TNI AD sebelum pembangunan dilaksanakan," kata dia.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019