Surabaya, (ANTARA GORONTALO) - Sekjen DPP PPP Muhammad Romahurmuziy akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPP periode 2014-2019 secara aklamasi pada Muktamar VIII PPP di Surabaya, Kamis.

Romahurmuziy terpilih sebagai ketua umum setelah sebelumnya, sebagian besar dari tujuh zona PPP mengusulkan agar PPP mendatang dipimpin oleh generasi muda.

Bahkan ada zona yang secara terus terang menyebutkan nama Romahurmuziy agar ditetapkan sebagai ketua umum secara aklamasi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi menegaskan, pemandangan umum yang disampaikan perwakilan DPW-DPW terhadap laporan pertanggungjawaban pengurus DPP PPP periode 2010-2015 terutama menyoroti dua hal.

"Kedua hal tersebut adalah kurang konsisten melaksanakan AD/ART serta kurang transparan dalam hal keuangan," kata Emron.

Menurut Emron, terhadap dua hal tersebut tidak bisa hanya membebani ketua umum secara perorangan, karena PPP adalah partai bersama miliki seluruh kader. "PPP bukan hanya milik ketua umum sendiri," katanya.

Kalau ada teguran dan kritikan terhadap DPP PPP agar disampaikan sesuai prosedur dan mekanisme yang diatur dalam AD/ART partai.

Pada kesempatan tersebut, Emron juga mengharapkan setelah jawaban DPP PPP atas pemandangan umum, DPW-DPW dapat menyampaikan usulan perihal perbaikan keuangan partai.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014