Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Gorontalo memberikan bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Munawarah di Desa Dutohe Barat, Kecamatan Kabila.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Rabu, mengatakan, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendorong dan memajukan pendidikan di kabupaten ini, maka tahun 2019 pemkab akan membantu pembangunan RKB MI Al-Munawarah.

"Karena permohonan atau proposalnya sudah masuk, maka kami akan berikan bantuan. Tentu tidak banyak, hanya sebesar Rp40 juta dari Pemkab Bone Bolango. Segera diproses saja permohonan pencairannya," ujarnya seraya mengatakan dirinya secara pribadi juga akan menyumbang 50 sak semen untuk pembangunan RKB MI Al-Munawarah tersebut.

Dia menambahkan, dari pemerintah itu hanya sedikit dan yang besar adalah potensi masyarakat maupun jamaah itu sendiri yang akan menuntaskan pembangunan RKB di sekolah ini. Menurutnya, amal usaha di bidang pendidikan sangat penting, karena membuat orang menjadi pintar, cerdas, dan membaik kualitas hidupnya.

"Dengan pendidikan, mereka akan menjadi individu maupun keluarga-keluarga yang mandiri," kata Hamim.

Ia berpesan jangan hanya sekadar membangun, tapi kualitasnya juga harus terus ditingkatkan agar keluaran dari MI Al-Munawarah ini betul-betul dapat dipertanggungjawabkan.

Apalagi lanjut dia, Kecamatan Kabila ini adalah jantungnya pendidikan di Bone Bolango. Sekolah-sekolah yang bagus ada di Kabila. Karena itu, ia bersyukur kesadaran orang untuk sekolah di Bone Bolango, khususnya di Kabila sangat tinggi.

"Makanya tahun ini raport pendidikan kita di Bone Bolango ada diperingkat dua dan tiga di Provinsi Gorontalo. Itu sesuatu yang harus kita syukuri, bahkan kita sekarang mengenalkan bahwa Bone Bolango ini kabupaten pendidikan," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019