Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan bedah rumah, yang merupakan program perdana dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo, Jumat.

Rumah yang diresmikan tersebut adalah milik dari Nani Hamili, warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah yang juga selaku Ketua LKKS Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua LKKS Provinsi Gorontalo Nurinda Idris Rahim, Wali Kota Gorontalo Marthen Taha serta Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Kiaydemak.

Idah Syahidah mengatakan bantuan bedah rumah ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosial.

Ia mengatakan penerima harus mendapatkan bantuan berupa rumah yang layak tinggal terutama dari segi kesehatan, keamanan, kenyamanan dan juga layak dari segi lingkungan sosialnya.

"Pembangunan rumah ini tergolong cepat, karena hanya dua minggu sudah bisa dihuni oleh keluarga. Zini juga berkat kerja sama dari berbagai pihak terkait yakni BPM-PDT, Dinas Sosial, dukungan dari anggota Taruna Siaga Bencana serta dukungan secara swadaya dari keluarga sendiri dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan komitmennya untuk mengsukseskan empat program unggulan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Rusli mengatakan saat ini Kota Gorontalo sudah mulai dapat menikmati program dari Pemerintah Provinsi Gorontalo yakni kesehatan gratis, pendidikan gratis, peningkatan ekonomi kerakyatan dan pengembangan infrastruktur.

"Pemberian bantuan rumah kepada Nani Hamili ini juga merupakan salah satu apresiasi dari pemerintah kepada warga yang sudah turut mengsukseskan beberapa kebijakan pemerintah diantaranya tidak merokok, peserta KB aktif, dan anggota donor darah," katanya.

Ia juga menambahkan, pada tahun 2015 nanti Kota Gorontalo akan mendapatkan bantuan berupa pemasangan listrik gratis dan juga pemberian bantuan rumah layak huni yang telah dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014