Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, Jumat, menerima penghargaan Hilir Migas Expo 2019, dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) karena dinilai berhasil mendukung pembangunan program sub penyalur BBM di daerah itu.

"Beliau telah menerima penghargaan tersebut, di Jakarta," ujar Kasubbag Perekonomian Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Pemerintah Daerah setempat, Dumran Ahmad, di Gorontalo, Jumat.

Penghargaan itu kata Dumran, adalah apresiasi terhadap dukungan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan pembangunan program sub penyalur BBM, guna menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat.

Beberapa sub penyalur BBM sudah dibangun di daerah ini, dimulai dari Kecamatan Tolinggula, yang sudah beralih status menjadi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini berkapasitas 5.000 liter untuk setiap jenis bahan bakar.  Serta tersedianya sub penyalur BBM di Kecamatan Ponelo Kepulauan, dan beberapa unit akan menyusul di setiap kecamatan, di 11 kecamatan yang ada.

Sementara itu, Bupati Indra Yasin, mengaku sangat mengapresiasi penghargaan tersebut.

"Ini adalah apresiasi dan penyemangat bagi pemerintah daerah untuk semakin mendorong hadirnya banyak sub penyalur BBM khususnya di wilayah terpencil dan kepulauan yang jauh dari fasilitas SPBU," ujarnya.

Diakuinya, fasilitas SPBU di daerah itu masih sangat terbatas, hanya ada empat SPBU melayani keperluan masyarakat di 11 kecamatan, ditambah lagi daerah ini ada di perlintasan Sulawesi.

Maka untuk memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat, termasuk mendukung aktivitas nelayan di wilayah pesisir dan kepulauan, pemerintah daerah kata Bupati, memudahkan perizinan pembangunan sub penyalur BBM di setiap wilayah.

Harapannya, masyarakat mendapatkan bahan bakar dengan mudah untuk mendukung aktivitas perekonomian, serta menikmati BBM satu harga.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019