Milan, (ANTARA/AFP) - Pelatih Walter Mazzarri yang sedang berada di bawah tekanan menegaskan ia masih mendapatkan dukungan dari para petinggi Inter Milan, di tengah laporan-laporan bahwa pekan ini dapat menjadi penentu bagi masa depannya.

"Ini merupakan tim yang bersatu yang penuh pemain-pemain bagus. Tim ini terasa benar-benar seperti milik saya," kata Mazzarri.

Inter baru mendapatkan kemenangan keempat mereka dari sembilan pertandingan pertengahan pekan, penalti Mauro Icardi mengamankan tiga angka di San Siro saat menjamu Sampdoria yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Setelah turun menjadi tim papan tengah, sempat tertinggal sepuluh angka dari Juventus, Inter kini menduduki peringkat kedelapan dan tertinggal tujuh angka dari para pemuncak klasemen menyusul kekalahan mengejutkan 0-1 yang didapat tim Putih-Hitam saat melawat ke markas Genoa.

Penampilan buruk yang memperlihatkan penyerang Rodrigo Palacio menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus, dan Inter dicemooh saat turun minum, namun Mazzarri menambahi, "Saya pikir kami melakukan penampilan hebat dalam arti sepak bola yang kami mainkan."
   
"Kami mengalahkan tim yang belum terkalahkan musim ini. Satu-satunya hal buruk adalah kami tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang kami. Namun pada akhirnya, kami mendapatkan tiga angka."
   
Saat ditanyai mengenai cemoohan saat turun minum, Mazzarri berkata, "Saya tidak mendengarkan mereka. Semua orang berhak memiliki opini, namun saya memilih untuk membiarkan tim saya dan raihan nilai-nilai kami berbicara."
   
Pemilik klub sekaligus presiden Erick Thohir pada awal pekan ini menepis laporan-laporan yang mengatakan masa depan Mazzarri dapat diputuskan pada akhir pekan ini, di mana Inter menghadapi Cesena, Sampdoria, dan Parma.

Setelah memenangi dua pertandingan pertama, kemenangan ketiga secara beruntun - saat melawan tim Parma yang menduduki posisi juru kunci - pada akhir pekan ini dapat membantu menguatkan posisi Mazzarri.

"Kami memiliki tujuh angka dari tiga pertandingan (lalu) dan kami perlu meneruskan seperti ini," kata gelandang Kroasia Mateo Kovacic kepada Inter Channel.

"Secara pribadi, saya perlu memperbaiki tembakan saya namun Mazzarri dan staf pelatihnya banyak membantu."
   
"Pelatih bersikap santai. Kami memiliki sepasang pekan berat dengan pertandingan setiap tiga hari. Sekarang kami menatap Parma."

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014