Polda Gorontalo menggelar doa dan zikir bersama jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di masjid Al-Dzikra, Kabupaten Gorontalo.

Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol Murbani Budi Pitono di Gorontalo, Sabtu, mengatakan doa dan zikir bersama tersebut dilakukan selama tiga hari.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk berdoa kepada Allah SWT agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di negara ini khususnya di Provinsi Gorontalo tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Ia menjelaskan jika menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 semua pihak harus selalu bermohon kepada Tuhan agar pelantikan dapat berjalan dengan aman.

"Dalam kegiatan ini juga personil Polda Gorontalo memanjatkan doa untuk situasi negara Republik Indonesia tetap dalam keadaan aman," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyampaikan, pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 harus berjalan aman.

Kabid berharap kepada seluruh masyarakat Gorontalo agar tetap menjaga situasi Kamtibmas di daerah Gorontalo, karena tanggung jawab keamanan bukan hanya kepada polisi saja, tapi kerja sama yang baik dengan berbagai pihak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019