Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone Bolango Azan Piola Isa mengatakan, ektifitas dan maksimalisasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) butuh dukungan masyarakat.

Dukungan yang dimaksud kata Azan adalah secara aktif dan bersama-sama dalam mengawasi setiap kinerja dari SKPD yang ada di Kabupaten Bone Bolango demi kebaikan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk bersama-sama dalam memantau dan memberikan penilaian terhadap sikap serta profesionalitas dari setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu.

" Patut menjadi keharusan bagi masyarakat untuk lebih termotivasi dalam mengawasi dan menyuarakan kepada pemerintah terkait efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas pemerintahan dimasing-masing SKPD," Kata Azan.

Sebab kata Azan, untuk memajukan sebuah daerah tidak hanya menjadi kewajiban dari pemerintah baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif namun sangat tergantung terhadap dukungan masyarakat.

Justru kata Azan, dengan adanya dukungan masyarakat yang secara aktif dalam mengawasi setiap penyelenggaraan pemerintahan maka kualitas pembangunan akan semakin baik.

" Daerah merupakan milik bersama, oleh karena itu kita wajib bahu membahu untuk saling memberikan dukungan," Ujar Azan.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014