Puncak peringatan Hari Oeang ke 73 digelar oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Provinsi Gorontalo di salah satu destinasi wisata Center Point di Kabupatan Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menghadiri puncak Hari Oeang itu, mengaku senang karena destinasi wisata Center Point dipilih oleh Kementerian Keuangan di Gorontalo menjadi lokasi untuk syukuran maupun puncak peringatan Hari Oeang ke-73.

Menurut dia, pada faktanya kita butuh uang dan harus mencari uang. Tanpa uang kita tidak bisa membangun, termasuk pemerintah daerah tidak bisa membangun destinasi wisata Center Point ini, dan juga obyek-obyek wisata yang lainnya.

Hamim pun mengaku senang, setiap liburan akhir pekan keluarga besar Kementerian Keuangan selalu memilih tempat-tempat wisata di daerah itu. Baik di taman Laut Olele, Lombongo, Center Point, di wisata hiu paus, dan lokasi wisata lainnya.

"Saya kira kalau makin banyak keluarga besar Kementerian Keuangan datang ke Bone Bolango, maka uang makin banyak beredar disini. Selamat Hari Oeang, sukses untuk keluarga besar Kementerian Keuangan yang ada di Gorontalo," ucap Hamim.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Gorontalo Fahma Sari Fatmah mengatakan, Hari Oeang merupakan hari yang setiap tahun diperingati oleh Kementerian Keuangan untuk memperingati mulai pertama kalinya mata uang bangsa Indonesia beredar pada tanggal 30 Oktober 1946.

"Setiap bulan Oktober biasanya Kementerian Keuangan merayakan Hari Oeang yaitu pada 30 Oktober. Tahun ini merupakan peringatan yang ke-73 dengan tema Maju Bersama Menghadapi Tantangan," jelasnya.

Fahma Sari Fatmah berharap dengan kehadiran Kantor Kementerian Keuangan di daerah, mereka bisa mewarnai dan ikut melaksanakan tugas-tugas di daerah untuk membangun dan menjaga APBN di daerah. Sekaligus melakukan kegiatan yang sifatnya ikut menghidupkan aktivitas perekonomian di Provinsi Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019