Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu elemen yang berperan penting dalam keberhasilan pembangunan daerah, kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai pelepasan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV dan penutupan pelatihan dasar CPNS Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Selasa.

"Maju dan mundurnya daerah dan negara tergantung pada PNS karena dibayar oleh negara dan dipercaya oleh rakyat untuk membangun daerah dan negara," ucap Nelson.

Oleh karena itu, ia berharap kepercayaan rakyat kepada para PNS dalam membangun daerah dan melayani rakyat benar-benar dilaksanakan dan dipelihara dengan baik.

Ia menjelaskan jika PNS memiliki jabatan fungsional dan struktural. Maka ke depan dirinya ingin mendorong kalau dapat jabatan fungsional itu dikuasai oleh para PNS.

Karena menurut Nelson, jumlah PNS di daerah sangat banyak, lalu terkait dengan kompetensi dan keahlian.

"Tidak ada asisten ahli, tidak ada kepala dinas ahli, yang ahli itu, profesionalisme, kompetensi, oleh karena itu saya sudah meminta kepada BKD untuk merumuskan jabatan fungsional ini," katanya.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019