Kabupaten Bone Bolango mendapatkan jatah 47 alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 416 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Penetapan formasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Sekretariat Daerah Kabupaten Bone Bolango Nomor : 800/BKPPD-BB/1175/XI/2019 tertanggal 5 November 2019 terkait perihal pengumuman informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

Surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma atas nama Bupati Bone Bolango itu, memuat empat poin penting, yakni pertama, penerimaan CPNS tahun 2019 dilaksanakan secara online melalui laman https//sscasn.bkn.go.id pada tanggal 11 November 2019.

Dengan cara mengunggah ke portal SSCANS, diantaranya scan KTP asli, foto, swafoto dan transkip nilai asli, serta beberapa dokumen lainnya yang dipersyaratkan.

Kedua, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mendapatkan alokasi formasi sebanyak 47 yang terdiri dari Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kesehatan dengan rincian formasi terlampir.

Ketiga, pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Bone Bolango tahun 2019 tidak dipungut biaya, calon pelamar berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang berkaitan dengan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019.

Keempat, Pengumuman lebih lanjut terkait dengan ketentuan, persyaratan pendaftaran dan lain-lain akan disampaikan kembali.

Rincian jatah 47 alokasi formasi CPNS Bonebol tersebut, yakni tenaga pendidikan satu formasi dan tenaga kesehatan 46 formasi. Pertama tenaga pendidikan satu orang dengan nama jabatan Ahli Pertama-Guru Bimbingan Konseling, kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Bimbingan dan Konseling.

Kedua, tenaga kesehatan sebanyak 46 alokasi formasi, meliputi jabatan Ahli Pertama-Dokter dengan kualifikasi pendidikan dokter umum sebanyak 6 alokasi formasi. Ahli Pertama-Perawat dengan kualifikasi pendidikan Ners sebanyak 6 alokasi formasi.

Selanjutnya, Pelaksana/Terampil-Bidan dengan kualifikasi pendidikan D-III Kebidanan 14 alokasi formasi, Pelaksana/Terampil-Epidemiologi Kesehatan dengan kualifikasi pendidikan D-III Epidemiologi 1 alokasi formasi, dan Pelaksana/Terampil-Perawat dengan kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan 19 alokasi formasi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019