Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Gorontalo memberikan ganjaran berupa piagam penghargaan kepada tiga orang agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (PERISAI) terbaik tahun 2019.

Penghargaan itu diserahkan pada penyelenggaraan monitoring dan evaluasi (Monev) kinerja agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (PERISAI) yang diikuti puluhan agen PERISAI se Provinsi Gorontalo, di Hotel Maqna Gorontalo.

Tiga agen PERISAI terbaik itu, terbaik I Nurnaningsih Taufik dari Kabupaten Gorontalo Utara, terbaik II Abdul Kadir Pakaya dari Kabupaten Bone Bolango, dan terbaik III Suwanti Danial dari Kabupaten Bone Bolango.

Kepala BPJSTK Cabang Gorontalo Teguh Setiawan di Gorontalo, Rabu, mengungkapkan pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada agen PERISAI yang telah memberi kinerja terbaik dalam pencapaian target kepesertaan dan iuran.

Diharapkan dengan adanya penghargaan ini bisa motivasi agen PERISAI bersangkutan dan agen PERISAI lainnya untuk semakin giat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Hal itu,  kata dia, karena  agen PERISAI merupakan kepanjangan tangan BPJSTK dalam upaya memberi perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja yang belum terdaftar atau tergabung, sehingga menjadi peserta BPJSTK.

"Kami sangat mengapresiasi hasil kerja rekan-rekan PERISAI selama ini. Namun demikian kami meminta juga agar PERISAI yang merupakan ujung tombak BPJSTK ini untuk lebih aktif lagi dalam menyosialisasikan program BPJSTK kepada masyarakat, terutama para pekerja sekaligus merekrut peserta baru sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019