Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-341 dengan penuh kesederhanaan, sekaligus mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah mengawal program pembangunan di daerah.

Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, Rabu, mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan yang dipusatkan di ibu kota kabupaten Limboto, memilih tema "Satukan Tekad Menuju Kabupaten Gorontalo Yang Berbudaya Dan Kompetitif Di Era Global", sebab globalisasi dirasa begitu kental di era modern ini.

Tema ini dipilih kata bupati, sebab mampu menjangkau seluruh aspek kehidupan, yaitu ekonomi, pendidikan, Iptek, sosial budaya dan lain-lain.

Puncak HUT Kabupaten yang di gelar di lapangan "sport center" David-Tonny ini, bupati tampil mengenakan pakaian kebesaran lengkap dengan beragam bintang tanda jasa yang melekat pada setelan berwarna biru tua itu.

"Ini adalah tanda jasa yang saya peroleh selama hampir 10 tahun memimpin kabupaten ini, yang saya persembahkan untuk rakyat," ujarnya.

Sengaja ia mengenakan seluruh tanda jasa tersebut, agar publik bisa melihat prestasi apa saja yang telah diraih, berkat dukungan yang optimal untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini.

Peringatan HUT yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di gedung Kasmat Lahay tersebut, juga dihadiri para mantan pejabat yang pernah berkontribusi bagi pembangunan daerah ini.

Sengaja bupati memberi apresiasi khusus kepada para mantan pejabat daerah ini, sebab mereka merupakan pahlawan yang telah ikut berkarya membangun daerah ini.

"Saya mengutip sebuah peribahasa yang mengatakan, kalau bangsa yang besar itu ialah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan, olehnya jasa para pendahulu harus kita hargai sebagai suatu penghargaan bagi kontribusi mereka dalam membangun Kabupaten Gorontalo," ungkap bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014