Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar pameran ekspose dan promosi peternakan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Limboto.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway yang membuat kegiatan tersebut, Selasa, mengatakan kegiatan itu  bertujuan sebagai sarana promosi pembangunan di bidang peternakan.

"Mulai dari pelaksanaan program kegiatan, capaian kinerja yang telah dilakukan serta promosi terhadap produk-produk peternakan daerah," ujar Fory.

Ia menjelaskan jika kegiatan itu juga merupakan rangkaian berbagai agenda pemerintah daerah yang dilakukan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-346 Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, sektor peternakan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam menopang sektor perekonomian yang bergerak di masyarakat.

"Ini merupakan bagian dari pada dinas untuk menyosialisasikan asupan makanan hewani dan protein seperti dari susu dan telur," ungkapnya.

Sementara itu mewakili Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sri Utami Nadjamudin menambahkan, inti dari pelaksanaan kegiatan itu untuk menunjukkan dan promosi atas pembangunan peternakan dari pelaksanaan program kegiatan, capaian kinerja serta promosi atas produk-produk peternakan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dimana ada empat agenda kegiatan diantaranya adalah edukasi pada anak-anak dalam pengenalan produk, gemar makan protein hewani, serta kegiatan asah t3rampil antar kelompok ternak," jelasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019