Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut perlu adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan investor untuk membangun daerah.

"Dalam upaya meningkatkan pembangunan untuk kesejahtreraan masyarakat, tak hanya dapat mengandalkan anggaran APBD semata," ujar Nelson usai meresmikan pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) di Gorontalo, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya memberi ruang bagi investor untuk datang berinvestasi di Kabupaten Gorontalo.

"Kita terus mendorong dana investasi, saat saya jadi bupati nilainya meningkat dari Rp150 miliar pada 2017 menjadi Rp1,6 triliun dan setahun yang lalu Rp1,8 triliun. Kita berharap tahun ini Rp2 triliun bahkan melampaui APBD," tutur Nelson.

Menurut Nelson, meningkatnya investasi didorong sejumlah faktor pendukung, salah satunya telah terbentuknya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sejak 2017.

Dia mengakui, Penyelenggara Program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (PPTSLP) adalah kali pertama perusahaan yang telah memberikan PJU-TS.

Ia mengatakan, bantuan dari perusahaan ini kali pertama dengan bantuan tenaga surya, khususnya di Kabupaten Gorontalo yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang penerangan jalan umum.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019