Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin di Gorontalo, Sabtu, mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) perlu menjaga performa pelayanan.

"ASN jangan terjebak dengan rutinitas kantor, mereka (ASN) perlu meluangkan waktu berolah raga, menjaga stamina tubuh, sebab dalam tubuh yang sehat, ASN dapat mampu menjaga kinerjanya dengan baik," ujar Sekda, pada penyerahan piagam penghargaan kepada para panitia Pekan Olah Raga Korps Pegawai Republik Indonesia (POR KORPRI) dalam rangka HUT KORPRI ke-48 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Ia mengimbau agar para ASN di daerah itu, melanggengkan aktivitas berolah raga.

"Berolah raga setiap hari, 20-30 menit saja sudah cukup, agar keseimbangan tubuh dapat terjaga melalui stamina yang sehat dan tubuh yang bugar," ungkapnya.

Ia berharap, performa ASN di daerah itu baik yang bertugas di pemerintahan desa hingga kabupaten, mampu menampilkan pelayanan terbaik.

Mengingat ASN merupakan tulang punggung penyelenggaraan pemerintahan negara, termasuk yang ada di daerah ini.

Sekda pun berpesan, agar ASN menjadi pemersatu bangsa, maka performanya tidak hanya menampilkan yang terbaik saat di kantor saja.

Namun wajib menunjuklan hal yang sama saat mereka (ASN) melakukan interaksi sosial, khususnya di lingkungan rumah masing-masing.

"Saya berharap, para ASN di daerah ini mampu bekerja dengan baik dan optimal dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta pelayanan publik terbaik sesuai harapan masyarakat," katanya.***
Sekretaris Daerah Pemkab Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, MH, menyerahkan piagam penghargaan kepada panitia POR KORPRI dalam rangka HUT KORPRI ke-48. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019