Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengukuhan Duta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019 di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Duta Germas terpilih yaitu Amang yang merupakan pengurus Persatuan Bina Raga dan Fisik, diharapkan mampu menjadi motivator dan promotor kesehatan disekolah dan lingkungan sekitarnya.

"Sehingga mereka bisa berperan penting dalam menggerakkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat sesuai dengan visi dan misi Dinas Kesehatan," ujar Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan setempat, Roni Sampir mengatakan, salah satu tujuan pengukuhan Duta Germas adalah untuk mengampanyekan kebiasaan mengonsumsi buah, sayur dan melakukan aktivitas fisik.

"Aktivitas fisik adalah Setiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari," ucap Roni.

Ia menjelaskan jika Duta Germas akan mengunjungi sekolah-sekolah dan melakukan penyuluhan dan testimoni tentang gaya hidup sehat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019